Lorenzo juara Aragon, MotoGP /crash.net

Berita MotoGP Aragon : Juara di Aragon, Lorenzo Terus Tancapkan Asa

Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengatakan juara di Aragon adalah penting untuk menjaga hidup peluangnya menjadi juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya.

Lorenzo mendominasi balapan, didepan dari awal sampai akhir untuk mengklaim 25 poin dan mengurangi poin rekan setimnya, Valentino Rossi sembilan poin menjadi sisa 14 poin dengan empat balapan tersisa.


Repsol Honda, harus berterima kasih kepada Dani Pedrosa, setelah pembalap Spanyol itu berhasil keluar di atas secarik panik dengan Rossi setelah mendapatkan tempat kedua, mengurangi pemimpin kejuaraan empat poin tambahan dan menjaga bendera untuk Honda setelah Marc Marquez jatuh keluar dari tempat kedua pada lap kedua.




 Baca juga : Pedrosa sebut Aragon duel terbaiknya

Ini adalah kemenangan penting bagi Lorenzo, karena poin yang dia dapat setelah terjatuh di Misano, membuatnya selisih 23 poin di belakang juara dunia sembilan kali .

Pembalap 28 tahun itu sekarang kembali dalam jalur perburuan gelar dan pentingnya kemenangannya pada hari Minggu itu tidak hilang, dan ini merupakan kemenangan keenam di 2015.


"Ini adalah balapan yang sangat penting dan saya pikir ini pada hari Kamis, karena jika aku kehilangan lebih banyak poin dalam lomba ini akan hampir mustahil untuk memenangkan gelar juara dunia," kata Lorenzo kepada crash.net.


"Ini telah menjadi kunci saat ini menjadi begitu cepat dalam lomba dan terutama sedikit beruntung karena Marc [Marquez] telah jatuh. Saya tidak berharap [terjatuhnya] dan aku tahu Marc sangat kuat di sini, terutama setelah satu lap dan juga di bagian kedua dari perlombaan, sehingga akan sangat rumit untuk mengalahkan dia hari ini dan saya sudah beruntung untuk nya kecelakaan.


"Aku mendorong begitu banyak, bukan karena aku ingin melarikan diri dari Marc, tetapi juga menempatkan beberapa kesenjangan dalam Dani [Pedrosa] dan Valentino [Rossi]," tambah Lorenzo.


"Ketika saya menunggu satu putaran lagi untuk melihat papan dan aku melihat 'Dani +2,3', aku merasa aku bisa bernapas, tapi kemudian tiba-tiba aku berkata kepada diriku sendiri aku harus tetap fokus karena Dani akan mencoba yang terbaik dan selalu dalam track ia memiliki kecepatan yang baik dan terutama memiliki Valentino di belakangnya, ia akan mendorong maksimum sampai akhir lomba.


"Saya tidak bisa bersantai setiap saat dan saya harus tetap fokus dan naik sangat tepat untuk menjaga ritme, jadi balapan yang sangat penting dan sangat emosional karena dalam dua balapan terakhir saya memiliki beberapa kesalahan dan juga beberapa nasib buruk dengan cuaca.


"Dengan kemenangan ini saya hanya bisa melupakan sedikit dua balapan ini dan berharap untuk terus melakukan apa yang kita lakukan."


Selamat atas juara Lorenzo, kejar terus .....
by dedung